Sabtu, 02 Maret 2019

KARYA BAKTI SALEMBA EMPAT UNIVERSITAS RIAU"

Penerima Beasiswa Karya Bakti Salemba Empat Universitas Riau melaksanakan agenda besar yang dipelopori oleh divisi Pengabdian Masyarakat yaitu "Karya Bakti Salemba Empat Universitas Riau" yang berlangsung dari tanggal 14-18 Februari 2019 di Kecamatan Merbau dan Tebing Tinggi Timur.

Karya Bakti Salemba Empat merupakan kegiatan Bakti Sosial yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Paguyuban Karya Salemba Empat yang di peruntukkan untuk Masyarakat terkategorikan 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) di Wilayah Provinsi Riau sehingga dapat membantu masyarakat di daerah pedalaman.

Dalam pelaksanaanya Karya Bakti Salemba Empat bekerja sama dengan Mipa 3T, GBMN, IRMA, dan di bawah naungan Yayasan Fitrah Madani Selat Panjang Keb.Kepulauan Meranti.

Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian penerima beasiswa terhadap masyarakat pedalaman dan meningkatkan kecintaan terhadap Paguyuan Karya Salemba Empat.
Acara ini dikoordinir seluruh peserta Karya Bakti Sosial yang turut serta dalam kegiatan.

Kegiatan ini dimulai dengan persiapan keberangkatan rombongan Karya Bakti Salemba Empat beserta tim menuju Kecamatan Merbau, setelah sampai di Kecamatan Merbau, diadakan pertemuan untuk perkenalan terhadap masyarakat setempat. Keesokan harinya diadakan kunjungan ke SD (Sekolah Dasar), MA (Madrasah Aliyah), dan ke Masjid Kec.Merbau.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju ke Selat Panjang untuk melakukan diskusi dengan Yayasan Fitrah Madani.

Setelah berdiskusi seluruh rombongan berangkat menuju Desa Kepau Dusun I, Dusun II, dan Dusun III dan melakukan pengabdian kepada masyarakat setempat.

Setelah selesai, rombongan kembali ke Selat Panjang dan melakukan persiapan untuk keberangkatan pulang rombongan dari Pekanbaru tepatnya rombongan Karya Bakti Salemba Empat Universitas Riau.

Sekian sharing kegiatan dari PKSE UNRI, semoga bermanfaat bagi teman-teman se-Nusantara. 
KSE??? Jaya! Jaya! Jaya!